Puisi Untuk IBU

besar pengorbanan yg Engkau berikan
tak satu'pun langkah'mu yg tak berarti di hidupku
kau keluarkan semua tenaga'mu untuk melahirkan'ku
meski semua yg terbaik telah ku berikan pada'mu
itu semua tak akan bisa menggantikan semua

    secoret kata ini, kutuliskan
    betapa besar pengorbanan'mu untuk anak'mu
    kini aku bisa memahami,
    betapa berartinya diri'mu di dunia'ku

tak mampu aku membalas semua pengorbanan'mu
hanya menghormati dan memberi yg terbaik untuk'mu
meski tak besar,
aku terus berusaha untuk bisa membuat diri'mu tersenyum melihat anak'mu

IBU terimakasih, kasih dan pengorbanan'mu akan terus aku ingat.


oleh : soebaidi

7 comments:

  1. puisinya bagus dan menarik sekali , rasanya aku juga ingin menempatkan puisi ini di blog saya, gimana ya caranya.... (idrsf.blogspot.com)

    ReplyDelete
  2. i like ur poerty.........
    thaanx.........

    ReplyDelete
  3. makaci atas puisinya, aku jd teringat kepada ibu yg slalu ku buat susah, skrg aku baru mengerti begitu besar pengorbaan seorang ibu,.... I LOVE BU....

    ReplyDelete
  4. Bagus, saya copas input postingan saya bro. http://curhat.annoarea.net/2010/08/ketika-ibu-telah-tiada.html

    ReplyDelete
  5. UNTUK IBU
    Maaf Ibu,
    Kadang kuluput memikirkanmu
    Karena seringnya memikirkan diriku
    Kadang aku tidak membantumu
    Karena sering bergelut dengan kesibukkanku
    Kadang aku pergi meninggalkan rumah dan ibu
    Karena seringnya pergi dengan teman-temanku
    Kadang aku jarang bicara denganmu
    Karena seringnya berhadapan dengan Komputer dan Televisi dikamarku
    Tapi kini, kusangat sadar Ibu
    Di hati dan Otakku hanya Ibu
    Betapa ku butuh bantuan Ibu
    Betapa aku selalu ingin menemani Ibu kemanapun itu
    Betapa aku pun ingin selalu curhat dengan Ibu mengenai masalahku
    Betapa aku butuh perhatian dan sayang Ibu di saat sakitku
    Betapa aku pun butuh pundak Ibu, di saat tangisku
    Ibu…
    Ibu sungguh Inspirasiku
    Ibu sungguh cinta dan sayangku
    Ibu sungguh tautanku
    Ibu benar segala2nya untukku
    Maafkan aku Ibu
    Aku manusia yang tak sempurna, yang selalu punya dosa dan membuatmu terbeban olehku
    Hingga kadang Ibu menangis dan Jarang tersenyum karna ulahku
    Tapi….
    Aku yakin akan satu Hal
    Do’a Ibu, bisa merubah dan menjadikan aku sebagai orang yang berhasil dan berguna untuk ibu atau siapa pun itu
    Dan yang terpenting
    Aku selalu sayang Ibu
    SELALU…..

    ReplyDelete